Sebelum berbagai macam legenda, fabel, mitos, dan dongeng diceritakan di sini ada baiknya diperkenalkan dulu sebagian warga Ilmu Komputer UGM 2004. Demi kemaslahatan umat ada baiknya nama-nama yang disebutkan di sini bukanlah nama sebenarnya.

Semua cerita, tokoh, tempat, dan kejadian dalam blog ini adalah fiktif belaka (kecuali cerita, tokoh, tempat dan kejadian yang benar-benar ada dan nyata). Jika ada kesamaan dalam satu atau banyak hal ini hanya kebetulan belaka.

Jika ada fakta yang salah mohon dibenarkan.

ABHI
Butuh download film? Di sini tempatnya, downloader profesional, penyuplai film-film terbaru (dulu termasuk bokep, namun sekarang telah diambil alih oleh sang raja bokep disamping karena harddisknya yang sempat mati suri). Punggawa basket, tenis meja, sepakbola dan ceki Ilmu Komputer UGM 2004. Selain Tante, rumahnya sering disewa dengan sukarela maupun suka dipaksa untuk diberdayakan sebagai tempat nongkrong. Selalu tersedia susu Milo dan makanan yang melimpah ruah.
Dikenal juga sebagai :

  • ABHONG dikarenakan, karena apa ya?
  • ABHIWEBSTER dikarenakan, terkait keahliannya dalam menyediakan berbagai macam film box office.

ADIT
aditkecilBerkelana dari Mataram demi mendapatkan koneksi internet yang stabil. Dikenal sebagai penghabis bandwith terbesar jaringan fiber optic UGM. Sering mangkal di PPTIK (PUSKOM) melakukan proses leeching dengan level vampir haus darah. Buktinya berkeping-keping DVD anime dan manga tersimpan rapi di kamarnya. Pejalan kaki, penebeng sejati dan penumpang angkot, masih dicurigai sebenarnya bisa naik motor atau tidak.

ADYA
aday1Standar mahasiswa Ilmu Komputer UGM 2004 pada umumnya, bedanya setelah diselidiki oleh saudara DIDIT ada satu kelebihannya, dia adalah putra Dosen Pancasila Ilmu Komputer UGM 2004. Pernah tercatat beberapa kali sebagai vokalis band Ilmu Komputer UGM 2004 dan satu (atau beberapa) kali pula punya affair dengan adik kelas Ilmu Komputer. Ditengarai mengidap penyakit Odipus Complex karena statusnya sekarang. Punya jaringan yang cukup luas dan terjamin mutunya untuk urusan yang dirahasiakan. Japri saja ke beliaunya langsung.
Dikenal juga sebagai :

  • ADAY
  • BANGUN dikarenakan hobinya yang suka membangunkan orang (hanya berlaku saat makrab ilmu komputer 2004)

AFI
afikecilImigran gelap. Imigran yang benar-benar gelap kulit tubuhnya oleh karena itu sering dianggap sebagai mahasiswa impor dari Zimbabwe. Petinggi suku Bushmen yang masih sering menggunakan asap untuk membuat sinyal. Tapi jangan salah di balik kegelapan kulitnya, gelap juga hatinya. Huehehe.. Rumahnya sering dijadikan tempat berkumpul seluruh warga Ilmu Komputer UGM 2004 karena pasokan ransum makanan yang dijamin mengalir dengan lancar. Mempunyai keponakan yang cantik dan manis sehingga banyak yang memanggilnya tante untuk mendapatkan pengakuan sang tante untuk mendekati keponakannya.
Dikenal juga sebagai :

  • TANTE dikarenakan mempunyai keponakan yang banyak diincar oleh warga Ilmu Komputer UGM.
  • IRENG dikarenakan motif kulitnya yang gelap.

AFIA
afiakecilGadis yang kelewat pintar ini kesasar dari Nganjuk. Bercita-cita menjadi pedagang rambutan di Pasar Beringharjo.. Jelas tidak mungkin! Calon dosen Ilmu Komputer UGM yang kini merintis impiannya untuk menjadi Doktor di bidangnya (bukan bidang perdagangan rambutan!). Entah anugerah atau musibah bagi Ilmu Komputer UGM 2004. Turut andil dalam merusak penyebaran nilai di Ilmu Komputer UGM 2004 sehingga terjadi deviasi nilai yang membuat grafik nilai menjadi tidak merata. Saat yang lain masih mengulang kalkulus, dia sudah menulis skripsinya dan saat yang lain masih bermain futsal, dia telah mengambil kuliah magisternya.

AGUS
agusAgus yang satu ini tidak ada hubungannya dengan Agus Sihabuddin S.Si, M.Kom. Teman satu sekolah dengan WIRA di SMA 1 Gianyar yang kini telah beristri. Ayah dari I Gede Dharma Wisesa ini cenderung pendiam sehingga sangat sedikit yang bisa diketahui darinya.

ALDO
aldoPerantau dari Binjai yang kini telah dipersunting perempuan dari Purwokerto dan berputri Lisaana Shidqin Aliyya Hasibuan. Aktivis dakwah yang tahun 2008 kemarin baru saja memenuhi kewajibannya berziarah ke tanah suci. Jarang terlihat di kampus, sibuk bisnis dan mengurus keluarga (mungkin).

AME’
Entah dari mana si empunya nama mendapatkan nama ini, padahal nama aslinya lumayan jauh berbeda dari nama panggilannya ini. Pemuda rantau dari bengkulu yang trademarknya berambut gondrong dan berkacamata. Sempat tercatat aktif sebagai salah satu personel yang bertugas memegang gitar pada suatu grup band. Ini kalo gak salah ya.

ANDRE
Mengalir darah kumpeni di tubuhnya karena itu para pribumi sering mengkambinghitamkannya atas penderitaan yang dialami warga pribumi Ilmu Komputer UGM 2004. Mau tanya apapun tentang yang namanya Belanda, tanyakan kepada orang yang tidak pernah memanjangkan rambutnya lagi semenjak kuliah di Ilmu Komputer.
Dikenal juga sebagai :

  • BOBI dikarenakan.. Ada yang tau kenapa?
  • BUNDA DORCE dikarenakan foto dirinya yang berjilbab menyerupai sang Bunda Dorce.

ANGGA
anggakecilSalah satu mutiara yang terbenam dalam gelapnya cairan oli. Programmer handal, dan sesekali menjadi pro gamer yang tidak handal. Raja koding di Ilmu Komputer UGM 2004 dan saat ini menjadi antek-antek Microsoft meskipun laptopnya berisikan pinguin Linux. Punya bapak bernama Pak Sabar, jadi jangan sesekali mengingatkannya untuk sabar.
Dikenal juga sebagai :

  • JARAN dikarenakan tenaganya yang seperti kuda saat bermain sepakbola. Beberapa bulan sekali tapalnya perlu diganti dengan yang baru. Kerja keras bagai ANGGA, dicambuk dan didera.
  • DINHO ANGGAUCHO dikarenakan kemampuannya dalam mengolah bola. Semenjak hijrah dari Barcelona ke Milan dan mengenakan nomor punggung 80 kemampuannya kembali lagi.

ANGGI’
anggikecilJalan hidupnya mirip dengan Afia, mungkin karena datang dari propinsi yang sama. Terdampar dari Malang. Turut andil dalam menghancurkan keseimbangan nilai di Ilmu Komputer UGM 2004. Satu-satunya gadis di Ilmu Komputer UGM 2004 yang mempunyai bakat sebagai programmer sekaligus progamer. Jarang memiliki masalah di kampus.

ARIEF
arifkecil1Sempat menjadi salah satu peserta olimpiade matematika tingkat nasional saat masih duduk di bangku SMA, namun kemampuannya berangsur memudar begitu terjebak di Ilmu Komputer UGM 2004. Member of Ngapak Community, dari kawasan Purbalingga tepatnya. Tempat ngangsu kawruh Bahasa Ngapak bagi warga Ilmu Komputer UGM 2004. Bersama Indra turut merintis DOJO Hotspot Center (atau Centre?) dari awal dan sempat menempati posisi sebagai manajer IT di tempat yang sama.
Dikenal juga sebagai :

  • SURIP dikarenakan agar tidak rancu dengan ARIF satunya. Ya ampun, nama kok pasaran.

ARIF
Inilah ARIF yang mengakibatkan ARIEF satunya terpaksa berganti nama menjadi SURIP. Anak rantau dari Solok yang dulunya pendiam ini kini mulai berubah lebih gaul. Mungkin dulu gara-gara belum kenal kali ya? Di saat banyak warga Ilmu Komputer UGM 2004 memilih berkiblat di Akihabara, pemuda kidal yang satu ini justru menjadikan Menara Eiffel sebagai kiblat hidupnya. Mungkin nanti berencana melanjutkan hidup di sana? Mungkin..

AYU
Gadis berkacamata penyuka warna hijau yang karena kacamatanya sempat menjadi incaran seseorang di Ilmu Komputer UGM 2004 (untuk nama terpaksa dirahasiakan demi kepentingan umat, red). Mengaku berasal dari kota metropolitan namun tiap mudik tidak jauh-jauh dari Jogja, cukup ke Klaten saja. Idola beberapa remaja di era informatika. Mau tau siapa yang membuat sesepuh Himakom betah bergaul dengan anak Ilmu Komputer UGM 2004. Inilah orangnya.

AZIZ
azizkecilBagaimana jika campuran semen holcim dan batu karang Gunung Kidul dipadu menjadi satu? Begitulah perawakan AZIZ, keras, kaku, dan kekar. Pembalap sejati yang tumbuh dalam kerasnya jalanan Jogja-Wonosari. Jangan sekali-kali membantah perkataannya, apa yang keluar dari mulutnya adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
Dikenal juga sebagai :

  • WATU, KAKU dikarenakan tubuhnya yang keras dan kekar.
  • WAN KADIR dikarenakan kemiripan wajahnya dengan salah satuanggota srimulat. Berdama PEPE yang dikenal sebagai DOYOK mereka sangat pas jika harus berperan dalam Kanan Kiri Oke.
  • KOTAK dikarenakan bentuk mukanya yang kotak.

BOWO
bowokecilPeranakan Jawa yang lahir dan besar di Pontianak. Salah satu dari sedikit warga Ilmu Komputer yang berhati bersih dengan menjunjung tinggi HAKI. Salah satu pula dari sedikit pelopor pengguna Linux di Ilmu Komputer. Terakhir kali ditengarai sebagai fans Frida Lidwina. Bercita-cita meneruskan pendidikannya di Jepang untuk bertemu Ryoko Hirosue.

Dikenal juga sebagai :

  • BO dikarenakan kependekan dari namanya, khusus bagi orang-orang pemalas yang malas menyebut nama lengkap panggilannya.

CHANDRA
chandrakecilLulusan Ilmu Komputer UGM 2004 tercepat. Diwisuda pada Februari 2008. Kini mengembangkan sayapnya di Fakultas Ekonomika dan Bisnis sebagai dosen setelah skripsinya juga berkecimpung di dunia yang sama(informasi yang patut dipertanyakan). Apa lagi yang bisa dikatakan?

CHIN
chinkecilInilah tetua di Ilmu Komputer UGM 2004. Bukan yang dituakan tapi memang pada dasarnya sudah tua. Sempat setahun menjadi mahasiswa Sastra Inggris (bahkan menjadi Ketua Angkatan). Sempat pula tinggal kelas sewaktu duduk di sekolah dasar. Bisa dibilang tinggal kelas adalah hobinya. Penggemar gadis-gadis Jepang dan burung-burung lokal. Pernah bekerja sebagai mandor pasar, entah sekarang beliau masih menjabat atau tidak. Sempat mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan tulang rahangnya agak bermasalah.
Dikenal juga sebagai :

  • SIMBAH dikarenakan ketuaannya.
  • PLEKI.

DESTIAN
destiankecilPendatang dari Sumatera bagian Utara. Pencipta istilah-istilah unik, seperti pertigaan perempatan untuk mendefinisikan pertigaan yang sekarang jadi perempatan di sebelah barat Grha Sabha Pramana. Bandar bokep yang cukup disegani untuk regional MIPA SELATAN dengan jumlah downline yang cukup besar. Dan penyuka bokep garis keras.
Dikenal juga sebagai :

  • GAGAL dikarenakan kesalahannya dalam mengisi pilihan universitas saat SPMB dan berlanjut pada gagalnya ia masuk ke salah satu perguruan tinggi di kawasan Dago. Selanjutnya kegagalan-kegagalan itu selalu menyertainya, jika ada malaikat Raqib di kanan dan Atid di kiri, maka malaikat kegagalan ada di kanan dan kiri, menguasai seluruh tubuhnya.
  • SQUIDWARD dikarenakan jurus kaki bayangannya yang sering merepotkan penyerang dalam menembus pertahanan yang digalang oleh bek handal ini. Seiring dengan responya yang cukup baik diproyeksikan menjadi kiper Ilmu Komputer UGM 2004.
  • DESTIKUN, DESTINYET, DESTIGAL

DEVITA
devitakecilGadis dari Sulawesi, Sulawesimu mana to Dev? Kata Didit Makassar. Jarang membuat masalah dan keributan hanya saja sering mengalami gangguan aliran rangsangan dan tanggapan dari neuron ke otak sehingga mengakibatkan ke-oon-an yang akut. Lugu atau pura-pura lugu ya, masih diselidiki.
Dikenal juga sebagai :

  • ONENG dikarenakan gangguan ke-oon-annya yang cukup parah.

DHREST
dhrestkecilDirencanakan oleh kedua orangtuanya dan dilahirkan oleh ibunya di Banjarnegara, kini turut menjadi salah satu polutan di Yogyakarta. Lelaki yang macho namun melankolis. Mempunyai hobi memegang, memegang gitar, sesekali megang stick drum dan saat khilaf bisa megang microphone. Programmer sekaligus pro gammer yang sangat disegani di Ilmu Komputer UGM 2004.

DICKY
dickykecilBerikanlah kaos sejelek apapun padanya dan akan terlihat pantas dipakainya. Orang Korea (redaksi bohong) yang tinggal di Jakarta dan kini kuliah di Yogyakarta. Penyuka semua yang berbau Jepang juga. Termasuk orang yang jarang membuat kerusakan di muka bumi, setidaknya lebih jarang dibandingkan gerombolan setan yang mengaku warga Ilmu Komputer UGM 2004 yang lain.

DIDIT
diditkecilPenyuka sekaligus pembenci gadis cantik, dilematis. Suka melihat gadis cantik namun malu saat berhadapan langsung. Mempunyai daya pikat dalam hal melucu dengan skala kerusakan hingga mencapai 9 SR. Tinggal di dekat kampus, oleh karena itu rumahnya sering dijadikan basecamp dengan bonus segelas cofeemix. Pemeran banci yang handal dan profesional dalam setiap pagelaran. Perokok berat dan pengoleksi foto-foto gadis di handphonenya. Mempunyai mata setajam elang saat mencari mangsa gadis-gadis manis dan cantik. Bercita-cita sebagai penemu yang mulai dirintisnya sejak duduk di bangku kuliah dengan melakukan penelitian di ruang himakom dan berhasil menemukan keyboard dan kaos.
Dikenal juga sebagai :

  • D dikarenakan kependekan dari namanya, terlalu bagus untuk memanggilnya DIDIT. Dikenal juga sebagai DODOT dengan alasan yang sama.
  • KOMENG dikarenakan kemiripannya dengan KOMENG dalam hal melucu dan ngeles. Terakhir, motor Jupiter dibelinya guna menambah kemiripannya dengan KOMENG.
  • LUCU

DIFLA
Gadis berjilbab lebar ini merupakan rekan SEPTO sejak SMA. Tapi jangan tanyakan garis nasib yang menaungi keduanya. Aktivis dakwah di sekolah, kampus dan masyarakat. Pernah menjadi pengurus Forum Silaturahmi Remaja Masjid Yogyakarta. Bakat aktivisnya diwarisi dari sang ayah yang merupakan seorang ulama yang disegani di Yogyakarta.

DINAN
Urang Bandung yang akhirnya memilih bedol desa sekeluarga ke kota gudeg. Hobi basket dan segala yang berhubungan dengannya. Ditengarai pernah mengegerkan dunia persilatan Ilmu Komputer UGM 2004 sebelum pada akhirnya bertaubat dan kembali ke jalan yang benar.

DITA
ditaTidak ada yang pernah menyangka bahwa gadis desa satu ini berasal dari pusat kota Jogjakarta. Tampangnya yang ndeso tidak mendukung statusnya sebagai warga Ilmu Komputer UGM 2004 meskipun sebenarnya dia lulusan Padmanaba. Dikenali juga sebagai saudara perempuan Rian.
Dikenal juga sebagai :

  • BUNE dikarenakan mempunyai suami Pak Tani (kata Septo, entah apa hubungannya)

EKGIK
Perokok berat. Terhitung kadaluarsa untuk ukuran angkatan 2004 sehingga termasuk yang dituakan di kalangan Ilmu Kompputer UGM 2004.Orang Jawa asli berasal dari Sukoharjo dan fans dari Manchester United. Namanya yang unik diabadikan oleh TAHA untuk dijadikan alamat emailnya. Si empunya nama sendiri lebih memilh menggunakan nama endooooooggg…

ERNI
Termasuk salah seorang warga Ilmu Komputer UGM 2004 yang modis. Pernah sealmamater dengan AFI, DIDIT dan MAYA sewaktu SMA. Nyambi kuliah di Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta sehingga jarang nongkrong di kampus. Seorang creative freelancer yang pernah menjadi tim kreatif salah satu majalah (namanya lupa). Purpleholic. Punya toko belanja online dan siap melayani pesanan Anda sekalian.

ERO
Almuni sma 7 jogja merupakan putra dari salah satu guru besar fakultas teknik di almamater kita tercinta ini. Temasuk salah satu mahasiswa yang rajin semasa menimba ilmu di ilmu komputer UGM. Memiliki kelebihan berupa suara, sehingga pernah tercatat sebagai vokalis band ilmu komputer 2004. Selain itu pria ini juga mempunyai kelebihan lain  yaitu kelebihan ukuran betis.
Dikenal juga sebagai:

  • JONI : karena namanya ini, pilem arahan Joko Anwar sering diplesetkan menjadi JANJI ERO
  • KEMPOL: ini dikarenakan ukuran betisnya yang agak besar, karena alasan yang sama pula, dia sering dipanggil KATES, termasuk juga KAMPLONG

GALIH
Pemuda Jakarta yang terhitung pantas menggunakan Lu-Gue dalam pergaulan sehari-harinya sehingga ke-Jakarta-annya tidak diragukan lagi. Penyuka warna hitam. Berpostur ideal sebagai tiang listrik. Tinggi semampai namun tidak didukung pertumbuhan ke samping. Cenderung kurus, langsing mendekati cungkring. Kata seorang teman (yang lebih baik disembunyikan namanya), kalau makan suka muncrat.

HABIB
Almunus SMA Negeri 1 Klaten. Salah satu penganut alkacong (aliran kathok congklang) dan pemelihara jenggot. Mungkin terinspirasi dari jenggotnya, kini pria yang digadang-gadang menjadi programmer ini juga mengembangkan bisnis investasi peternakan ettawa. Katanya sih hobi. Menurut informasi dari seorang paparazi, mas yang satu ini ditengarai punya hubungan cinta yang awet. Konon kabarnya sejak SMA beliau setia pada gadis yang sama.

HANIEF
Pria yang bijak dengan jenggot yang tumbuh rapi di dagunya. Sempat mengenyam pendidikan di UPI sebelum pada akhirnya hijrah ke Jogja untuk menimba ilmu di UGM. Termasuk orang-orang yang jalan hidupnya benar di tengah kesesatan di Ilmu Komputer UGM 2004. Terbukti dengan kebulatan tekadnya untuk mengisi hari-harinya dengan dakwah di BEM dan KMFM FMIPA UGM. Bahkan kemudian karirnya berlanjut di tingkat universitas dengan membidani urusan Asistensi Agama Islam di kampus. Tidak salah lagi jika beliau menjadi salah satu ustadz yang diharapkan mampu mengubah mentalitas rekan-rekan seangkatannya.

INDRA
indrakecilTipikal keturunan Ho-Kian sejati yang punya darah Manado, pekerja keras dan pengusaha tulen. Salah satu enterpreneurship handal yang dimiliki Ilmu Komputer UGM 2004. Sempat menjadi salah satu juara lomba enterpreneur di Bandung. Pencetus ide DOJO Hotspot Center yang diimpor dari Boyolali.
Dikenal juga sebagai :

  • KOH LIM dikarenakan darah Ho-Kian yang mengalir di tubuhnya. Sebenarnya punya darah Chineese nggak to?

KRESNA
kresnakecilBerasal dari pesisir Probolinggo. Penyuka komik dan anime. Punya keahlian dalam melakukan coretan-coretan jahat yang berakibat pada terbentuknya suatu objek, maksudnya menggambar. Pro gamer yang handal, mulai dari game pokemon hingga DotA (setidaknya dibandingkan sesama warga Ilmu Komputer UGM 2004). Mahir dalam bermain Pro Evolution Soccer dengan catatan : menggunakan keyboard. Mudah dikenali dengan mencari tombol, eh tahi lalat di hidungnya. Dicurigai sebagai pasangan homo SYMPATI.
Dikenal juga sebagai :

  • MANUK dikarenakan seringnya dia menyebutkan kata-kata manuk dalam berbagai kesempatan dan kesempitan.
  • MAMIK

LUCI
Jika kelas B punya Indra sebagai seorang enterpreneur, maka kelas A memiliki seorang Luci yang menandinginya. Berasal dari Sragen dan mulai merintis karirnya dengan mendirikan Smart Cendikia sebagai sebuah bimbingan belajar di Jogja sejak Maret 2008.

PEPE
pepekecilKaum urban dari Solo yang pilih menetap di Jogja sampai waktu yang belum ditentukan. Makhluk paling tinggi di Ilmu Komputer UGM 2004. Tangannya mengandung kekuatan magis untuk menghancurkan berbagai macam benda yang ada di sekitarnya. Jika apa yang disentuh MIDAS akan menjadi emas, maka yang disentuh PEPE akan mengalami kegagalan fungsi. Sering menjadi tumbal bagi kegiatan jahat yang dilakukan warga Ilmu Komputer UGM 2004 dikarenakan penampilan dan kosntruksi wajahnya yang mengandung unsur kegelapan.
Dikenal juga sebagai :

  • GADULUS dikarenakan latahnya dalammengucapkan kata GADULUS dan digunakan oleh AZIZ sebagai panggilan mesra padanya.
  • JARANG dikarenakan pola giginya yang JARANG dan berangin. Sebenarnya panggilan PAGAR pernah juga disandangnya yang mempunyai arti eksplisit PRIA GIGI JARANG. Oleh karena itu kata-kata JARANG jarang digunakan dan lebih sering diganti dengan kata tidak sering・untuk menghindari kerancuan makna.
  • PUDEL dikarenakan rambutnya yang mirip bulu pudel.
  • SI BURUK RUPA

PINGKAN

pingkankecilDari fakta yang ada di lapangan merupakan gadis terkecil di Ilmu Komputer UGM 2004. Penyuka olahraga Badminton dan menjadi satu-satunya gadis yang sering dijumpai bermain badminton bersama lelaki-lelaki tampan Ilmu Komputer UGM 2004. Datang dari pesisir utara Semarang. Kalau dilihat dari luar, sangat pantas menjadi orang Cina tapi jika sudah berbicara sangat layak menjadi orang pelosok Jawa. Matanya teramat sangat sipit, jangan heran kalau hanya menemukan sebuah garis lurus di bawah alisnya. Itulah perwujudan maksimal matanya.

PRAS (PARUS)
paruskecilSalah satu dari dua PRAS yang ada. Meskipun pada akhirnya keduanya tidak dipanggil PRAS demi kesamaan hak atas nama PRAS. Penyuka semua yang berbau Jepang dan bercita-cita ke sana. Katanya sih fans Nadia Saphira. Tapi entahlah, hanya Tuhan yang tau.
Dikenal juga sebagai :

  • PARUS dikarenakan perawakannya yang tinggi kurus. Padahal kurusnya sama seperti PRAS GON tapi entah mengapa kok dinamai PARUS.

PRAS (GON)
praskecilSatu SMP dengan Aziz dan satu SMA dengan Septo. Dikenal sebagai seorang anak Pecinta Alam sewaktu SMA meskipun tidak melanjutkan ke-PA-annya di masa kuliah. Meskipun perokok akut namun masih sempat beberapa kali naik gunung sewaktu kuliah meskipun dengan nafas seikhlasnya.
Dikenal juga sebagai :

  • GON dikarenakan rambutnya yang panjang. Di samping itu juga untuk membedakan Pras yang ini dengan Pras yang satunya lagi.

RAMA
ramakecilSetali tiga uang dengan Devita, satu kampung, Sulawesi yang tidak diketahui dimana Sulawesinya. Kalau tidak salah daerah Toraja. Kata-katanya tajam, berbahaya dan menyakitkan meskipun dia tidak pernah mengakui perkataan jahat yang pernah dikatakannya.
Dikenal juga sebagai :

  • RAMBO

REZA
Mengaku anak Jakarta. Kini menjajah Jawa Tengah dan merebut hati Adinda Nur Salecha sejak akhir tahun 2009. Sudah nikah, jadi jangan main-main. Dicurigai sebagai salah satu aktivis plus kader partai yang cukup besar di Indonesia. Pasangan duet HANIF dalam mengharumkan nama Ilmu Komputer UGM 2004 di lingkungan fakultas dan universitas. Playmaker tim sepakbola dan futsal Ilmu Komputer UGM 2004 yang jarang hadir saat pertandingan.

RIAN
rianPemuda tanggung dari Bali ini awalnya berambut pendek kemudian setelah sekian purnama di Ilmu Komputer panjanglah rambutnya, tapi kini telah dipendekkan lagi. Bersaudara dengan DITA meskipun beda ayah dan ibu. Bersaudara dengan YANI sesama Internisti. Suka berpetualang dan hobi memfoto, jadi kalau bepergian bisa dimanfaatkan sebagai tukang foto. Gratis pula.
Dikenal juga sebagai :

  • REI

SARI
sariPutri pengusaha restoran Padang di Padang Panjang. Uni yang satu ini kerap protes karena kuliah di Ilmu Komputer yang dianggapnya miskin cowok berkualitas. Tidakkah para lelaki di Ilmu Komputer UGM 2004 juga protes hal yang sebaliknya? Suka sekali jajan sehingga tidak heran jika berat badannya meningkat pesat dibanding saat masuk ke Ilmu Komputer UGM 2004. Pecandu berat kopi. Penyuka karya seni Jepang seperti kebanyakan warga Ilmu Komputer UGM 2004.

SEPTO
septokecilBertubuh besar dan lebih pantas disebut gendut dengan rambut keriting seperti kebanyakan suku Ilmu Komputer UGM 2004. Pemangku adat sekaligus kepala suku Ilmu Komputer UGM 2004. Yang dipaksa harus menanggung dan menjawab semua tindakan yang dilakukan atas nama Ilmu Komputer UGM 2004. Namun sejauh ini belum ada kejadian yang membutuhkan pertanggungjawaban serius. Dia adalah salah satu provokator dan penggerak keributan yang dilakukan oleh segenap punggawa Ilmu Komputer UGM 2004.
Dikenal juga sebagai :

  • HIPPOPOTAMUS alias kuDANIEL dikarenakan .. karena apa ya? Untuk yang bersangkutan bisa diisi sendiri.
  • LEBAR dikarenakan konstruksi rahang dan proporsi senyumannya yang seukuran lapangan sepakbola. Sangat bermanfaat dalam menyaring plankton-plankton di lautan luas.
  • GENDUT dikarenakan postur tubuhnya yang gendut, meskipun sampai postingan ini diposting ada yang lebih gendut lagi.
  • BUDI ANDUK dikarenakan kemiripan wajahnya dengan komedian yang sedang naik daun ini.
  • YOSEPIN

SINCHAN
Alumnus John De Britto yang entah kenapa lebih memilih menyembunyikan nama aslinya dan justru menggunakan nama Sinchan sebagai panggilan sehari-harinya. Meskipun statusnya sebagai mahasiswa Ilmu Komputer, namun skill bermusiknya tidak perlu diragukan lagi. Bassist band Duff yang sesekali “nyambi” di band Ilmu Komputer UGM 2004. Peternak anjing yang seringkali menghasilkan lembaran duit dari hobinya ini.

SITA
Setelah tidak mendapatkan lahan di Jember, preman yang satu ini mengadu nasib di Ilmu Komputer UGM. Beruntung atas bimbingan warga Ilmu Komputer UGM 2004 yang beriman dan bertakwa akhirnya gadis ini berhasil disadarkan dan dibimbing kembali ke jalan yang benar. Olahragawati yang gemar basket dan ahli dalam bela diri.

SYMPATI
sympatikecilSetelah menyelesaikan pendidikannya di Taman Nasional Bukit Lawang, dia lebih memilih untuk melanjutkan studi ke Ilmu Komputer UGM dan melepaskan beasiswa ke Way Kambas. Mempunyai keahlian khusus dalam hal klenik dan perdukunan. Ahli meramal dengan tingkat akurasi yang baik, tapi tingkat kegagalannya lebih baik lagi. Penyuka hewan dan tumbuhan, jadi jangan heran kalau sesekali anda melihat kambing bersliweran di kamarnya. Penggemar Juventus dan pecinta Del Piero. Oleh karena itu tim independen masih menyelidiki kemungkinan penyimpangan seksual yang dialami olehnya.
Dikenal juga sebagai :

  • GAJAH dikarenakan badan gajah sangat mirip dengan dirinya. Atau badannya yang meyerupai gajah? Oleh karena posturnya yang melebar, semua yang ada di dekatnya akan menjadi nampak kecil.

TATA
tataDitakdirkan selalu diikuti (atau mengikuti) KRESNA mulai dari SMP hingga kuliah. Sama-sama berasal dari kota di timur jauh Jawa dan saking kompaknya pernah sama-sama dikhianati oleh pasangannya. Lha wong nantinya pasangan KRESNA dan pasangan TATA malah berpasang-pasangan. Minta doanya saja semoga KRESNA dan TATA berpasangan juga.
Dikenal juga sebagai :

  • MINTHOEL dikarenakan id YMnya, kalau mau tau lebih jelas bisa tanya KRESNA.

WIDI
Di saat banyak orang-orang Solo banyak yang pindah ke Jogja untuk memulai hidup barunya, lelaki ini justru meninggalkan Jogja untuk bermukim di Solo di akhir masa studinya karena alasan pribadi. Karena alasan skripsi yang belum selesai, terpaksa beberapa kali berpindah tempat tinggal di Jogja. Mulai merintis karir kerja sejak jaman kuliah dengan menjadi pegawai di NOC Pesat Net Yogyakarta. Suka bercerita, namun sayangnya kurang update dengan cerita dan konflik yang timbul di Ilmu Komputer UGM 2004. Kalau Anda perhatikan motornya, ada yang aneh. Gas-nya di sebelah kiri.
Dikenal juga sebagai :

  • JEJULA dikarenakan ini yang lebih pantas menjelaskan adalah anak KKN unit Magelang.

WILLY
wilykecilPenampakannya bisa dilihat di simpang empat gramedia, tepatnya di pojokan Gramedia. 24 jam dalam sehari, 7 hari seminggu. Punggawa timnas DotA Ilmu Komputer UGM 2004 yang menyukai bacaan fiksi dalam wujud Eragon dan Harry Potter. Dalam keseharian sedikit berbicara namun kerjanya pun sedikit pula.
Dikenal juga sebagai :

  • Ki Hajar dikarenakan .. Liat saja sendiri bagaimana perwujudannya.
  • MARTO KAWIL dikarenakan warga Ilmu Komputer UGM 2004 tidak rela memanggilnya dengan sebutan MART WILL seperti yang tercantum di kaos sepakbolanya.

WINDI
windiPutra dosen statistik ini pada awal kuliah selalu nampak rapi. Kostum sehari-harinya berupa kemeja, celana kain dan sepatu. Sungguh mahasiswa yang rapi. Namun seiring berkembangnya jaman dan semakin seringnya dia bergaul dengan warga Ilmu Komputer UGM 2004 yang lain perlahan-lahan kerapiannya memudar. Kini dia tidak ada bedanya dengan warga Ilmu Komputer UGM 2004 yang lain. Mudah dikenali karena tunggangannya yang lain daripada yang lain, GL 100 berwarna merah tahun 90-an menjadi teman setianya.

WIRA
Anggota tim olimpiade Biologi Bali tahun 2003. Lelaki penyendiri yang mengasingkan diri dari Bali. Sering mangkal di PPTIK dan pembaca manga kelas berat. Jika mendengar lagu diputar di PPTIK dengan genre J-Pop bisa dipastikan orang inilah yang bertanggungjawab. Penggemar KOTOKO dan lagu KOTOKO-lah yang sering nampang di playlistnya.

WIWID
wiwidkecilGembel sugih, suka pergi menghilang untuk kemudian pulang lagi sambil menceritakan pengalamannya telah pergi ke suatu tempat tanpa memberikan konferensi pers terlebih dahulu. Cenderung pendiam dengan wajah polos untuk menyembunyikan berbagai macam hal. Punya kemampuan untuk mendekati gadis dengan tampang dan perilakunya yang nampak polos. Butuh uang? Tinggal siapkan penggorengan dan dia akan menggorengkannya untuk anda.
Dikenal juga sebagai :

  • W dikarenakan kependekan dari namanya, terlalu bagus juga untuk memanggilnya WIWID.
  • LUTUTI kependekan dari Lugu Tukang Tipu berkaitan dengan kemampuan dalam hal tipu-menipu dengan memanfaatkan kepolosan tampang dan perilakunya. Keberhasilannya menjadi tukang ojek pribadi keponakan TANTE SEJUTA UMAT turut menambah catatan kejahatan penipuannya.
  • TGK dikarenakan kemampuan dalam menyimpan berbagai macam fakta yang diketahuinya.
  • WD alias WIWID DURNA dikarenakan begawan tapi suka menipu.

YANI
yanikecilWarga Ilmu Komputer UGM termuda yang sebelumnya sempat kesasar di kota metropolitan ini kini telah kembali ke habitat semestinya di hutan rimba kekacauan di kampus Ilmu Komputer UGM. Memiliki ilmu khusus, yakni gerakan YUYU yang sering dipertontonkannya dalam sepakbola dan berhasil mengecoh teman maupun lawan. Koordinator olahraga Ilmu Komputer UGM 2004. Entah mengapa banyak gadis-gadis yang sering terjerat oleh sikap dan perilakunya yang sebenarnya naudzubillah. Tim independen pun mencurigai penggunaan susuk di tubuhnya.
Dikenal juga sebagai :

  • LICIN dikarenakan produksi keringatnya yang berlebihan saat berolahraga maupun saat nonton bokep. Dikenali juga sebagai OLI karena kelicinannya.
  • UCUP dikarenakan kulitnya yang hitam untuk ukuran orang yang baru saja hijrah dari Jakarta. Padahal sebenarnya ada yang lebih hitam, namun sekali gelar telah melekat maka tidak dapat dihilangkan. Di samping itu juga disamakan dengan tokoh yang diperankan Fanny Fadillah dalam Bajaj Bajuri. Pasangannya pun ada, PARTI, namun karena yang bersangkutan tidak berada dalam wadah Ilmu Komputer UGM 2004 dia tidak akan dijelaskan di sini demi menjaga nama baiknya.

Yang telah meninggalkan Ilmu Komputer sebelum menyelesaikan studinya.

ANDI
Lelaki pendiam dari Karesidenan Surakarta yang kini bekerja di Jepang. Sempat kuliah hingga semester ke enam.

HUSEIN
husenkecilKuliah bersama Ilmu Komputer 2004 selama kurang lebih empat semester untuk kemudian memilih jalan yang salah dengan meninggalkan kumpulan pemuda dan pemudi penuh dengan masa depan di Ilmu Komputer. Kini bekerja di Kejaksaan Yogyakarta dan melanjutkan studi di Fakultas Hukum.

LUKAS
lukaskecilTeman akrab dari PEPE karena berasal dari SMA yang sama. Kini bekerja sebagai guru di Solo. Sempat mengenyam bangku Ilmu Komputer selama empat semester. Mempunyai banyak koneksi di Ilmu Komputer UGM 2004. Suami dari istrinya dan kini telah mempunyai satu anak.

FERO
ferokecilSatu semester menjadi mahasiswa Ilmu Komputer UGM 2004. Kini melanjutkan studinya di Hannover, Germany setelah sewaktu SMA juga sempat mengikuti program pertukaran pelajar ke negara yang sama. Ditulis apa lagi ya, biar user interfacenya bagusan dikit, hahayyy…

Yang belum dituliskan profilnya (dan jika ada yang ingin menulis, tulislah di komen) :

APRIS, BINSON, DINI, ISMI, LINDA, MAYA, NOVI, TAHA, VITA, YANG

11 Responses to “Tokoh”


  1. 1 sangprabo March 30, 2010 at 3:52 pm

    Bujug.. Kayaknya emang beneran hilang komen di sini… 😀

  2. 2 lemmot1me March 30, 2010 at 6:15 pm

    weks..

    padahal banyak info update menarik justru di bagian komen…

    tidaaaaaaakk…..

  3. 3 af1a March 30, 2010 at 7:13 pm

    wah..kok bisa………………
    Pak admin…ganti password aja, gmn teman2??
    biar tetep terkontrol..
    klo maw nulis artikel…kontak ke pak admin..
    gmn??

  4. 4 kbp April 1, 2010 at 11:56 am

    betoooooool…
    biar ada sedikit kesibukan tu pak adminnya..wekekek..

  5. 6 novariescha August 8, 2010 at 12:07 am

    Weleh weleh,,, nama saia masih tercantum di situ,,, sapa coba,,,?

  6. 8 bo January 20, 2011 at 3:50 pm

    @joesatch
    Hahahahaha.. Sampeyan cari mati ya ??!?

  7. 9 af1a May 3, 2011 at 9:52 pm

    huwa….masih ngakak2 nih baca page Tokoh…

  8. 10 lia May 23, 2011 at 1:44 pm

    wah kl punya blog begianian..g’ perlu buku angkatan lagi yah…

  9. 11 sangprabo January 9, 2012 at 1:22 am

    Bwuahahaha… Gara2 ngga bisa tidur, Googling2 nggak jelas dan entah kenapa mendarat di blog ini. Sampe sekarang masih ngakak kalo mbaca tulisan di sini.

    Miss you all Bro and Sista..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: